Kamis, 16 Juni 2016

Ini Dia Contoh Strategi Pemasaran Bank Yang Menarik 



Ini Dia Contoh Strategi Pemasaran Bank Yang Menarik -Bagi bank, menyiapkan strategi pemasan yang efektif akan sangat menguntungkan. Sebelum melaksanakan penjualan, maka sangat penting bagi pihak bank memahami dengan sangat baik cara strategi pemasaran baik dari segi konsep dasar pemasaran bank. Banyak contoh strategi pemasaran bank beberapa diantaranya, tabungan, setoran ongkos naik haji, perdagangan valas atau mata uang asing, simpanan giro atau gesek tunai pluit.

Bagi pihak bank, sangat penting mengemas kegiatan pemasaran agar terpadu. Namun yang terpenting yaitu mengelola pemasaran bank secara profesional agar kebutuhan serta keinginan pelanggan dapat terpenuhi dengan mudah. Karena perbankan adalah industry jasa, maka konsep pemasaran tidak lepas dari produk jasa. Untuk dapat bekerja secara profesional, maka bank juga harus mampu memberikan pelayanan agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.  Beberapa strategi pemasaran bank umumnya dilandasi oleh marketing mix yaitu product, price, place dan promotion. Dalam strategi produk perbankan, produk yang diciptakan harus sesuai dengan keinginan nasabah yang mementingkan kuantitas dan kualitas. Produk bank yang dibeli di Indonesia yaitu simpanan giro, deposito berjangka, sertifikat deposito, wesel, tabungan, perdagangan valas dan lain-lain. Sedangkan produk bank yang dijual ke masyarakat yaitu kredit jangka pendek, kredit perdagangan, kredit untuk industry, kredit usaha kecil, L/C, kredit sindikasi atau perdagangan surat-surat berharga.

 Selain strategi produk, bank juga harus solid dalam melakukan strategi harga, strategi lokasi, strategi promosi atau kegiatan marketing mix. Dan kegiatan promosi inilah yang bisa menunjang pemasaran bank yang efektif dalam mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Tujuan promosi juga untuk meningkatkan penjualan dan jumlah nasabah. Macam-macam strategi pemasaran bank melalui promosi yaitu periklanan, publisitas, promosi penjualan, dan penjualan pribadi. Strategi pemasaran bank yang menarik salah satunya adalah gesek tunai pluit.

 Berbicara men genai produk bank yang satu ini, ternyata mampu memberikan kemudahan bagi nasabah terutama pemilik kartu kredit. Kemudahan yang diberikan via gesek tunai atau gestun yaitu mempermudah dalam transaksi pembayaran saat sedang melakukan perbelanjaan barang.  Gesek tunai alias gestun pluit memudahkan anda mendapatkan uang dengan jumlah yang diinginkan namun dengan konsekuensi cash yang harus ditanggung. Penggunaan gesek tunai sangat mudah dilakukan dan sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Kelebihan dari gesek tunai ini yaitu dana yang akan ditarik bisa mencapai 100%, walaupun pada dasarnya hal ini tidak disarankan oleh bank karena menarik dana hingga 100%, namun sarana ini bisa sangat membantu bagi yang ingin berbelanja.

Kemudahan lainnya yaitu bunga yang dibebankan untuk nasabah sudah sesuai dengan transaksi retail bahkan lebih ringan dari bunga yang dibebankan oleh atm. Untuk batasan waktu transaksi di merchant juga sesuai. Jadi gestun pluit bisa membantu bisa menjadi metode bagi yang ingin memanfaatkan dana atau limit dikartu kredit nasabah.Kini sudah banyak masyarakat yang menggunakan jasa gesek tunai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar