Senin, 20 Juni 2016

Punya Kartu Kredit? Ketahuilah Istilah Dalam Kartu Kredit Ini



Punya Kartu Kredit? Ketahuilah Istilah Dalam Kartu Kredit Ini-Salah satu alat pembayaran yang terbilang simpel, efisien dan juga dapat memberikan nilai yang lebih bagi para penggunanya tentu saja kartu kredit. Misalkan saja adanya kewajiban gesek tunai pluit karena  kewajiban melakukan pelunasan/pembayaran pada waktu yang disepakati baik secara sekaligus (chargecard) atau secara angsuran.dalam dunia usaha kartu kredit ini adalah suatu pinjaman yang diberikan kepada anda.
Dengan adanya kartu kredit ini transaksi anda pun akan ditangani terlebih dahulu oleh penerbit kartu kreditnya. Dan disetiap bulannya yang pasti anda harus membayar tagihan serta berapa jumlah pengeluaran anda yang telah anda lakukan dengan menggunakan kartu kredit. Bagi anda yang memiliki kartu krdit, tentu saja anda perlu mengetahui berbagai istilah yang ada dalam kartu kredit ini. Istilahnya yaitu sebagai berikut:

  1. Limit kartu kredit Ini biasanya memang memiliki jumlah maksimum transaksi yang bisa anda gunakan. Besarnya limit tergantung dari jenis kartu kredit yang kita miliki. Batas limitnya inilah yang dinamakan dengan limit kartu kredit.gesek tunai pluit

2. Kredit limit gabungan Apabila anda memiliki kartu kredit dengan kartu tambahan. Sudah pasti kredit limit dari kedua kartu ini merupakan gabungan.  gestun pluit

 3. Tanggal cetak billing Banyak orang yang menyebutnya sebagai tanggal rekening. Tanggal ini tentu saja tanggal saat anda melakukan semua  transaksi dalam satu bulan ke belakang yang kemudian dibukukan. tarik tunai pluit

 4. Tanggal jatuh tempo Ini merupakan batas akhir anda dalam melakukan pembayaran tagihan kartu kredit. Untuk tanggal jatuh temponya ini biasanya antara 14 hingga 20 hari dari tanggal cetak billingnya.gesek tunai baywalk

5. Tanggal posting Tanggal posting biasanya dibilang dengan pembukuan. Tentu saja tanggal yang dibebankan kepada anda atas semua transaksi yang pernah anda lakukan ke tagihan kartu kredit anda.
6. Pembayaran minimum Merupakan jumlah minimum yang harus anda bayarkan sebelum tanggal jatuh temponya. Biasanya bank Indonesia mensyaratkan untuk pembayaran minimum kartu kredit itu sebesar 10 persen dari besarnya total tagihan.

7. Tagihan Baru Merupakan jumlah total dari semua tagihan yang sesuai dengan transaksi terbaru yang sudah anda lakukan.

 8. Saldo lama Saldo lama artinya total dari jumlah tagihan anda pada bulan sebelumnya.

 9. Saldo baru Merupakan jumlah yang harus anda bayarkan. Saldo baru tersebut bisa anda dapatkan jumlah saldo yang lama dikurangi dengan total pembayaran yang sudah anda lakukan ditambah lagi dengan total tagihan baru.

10. Bunga atau interest Bunga atau interest ini merupakan jumlah bunga yang biasanya dihitung dari total tagihannya jika anda tidak membayar secara penuh. Misalkan saja jika anda memiliki tagihan sebesar 1 juta dan pada saat jatuh temponya anda membayar 1 juta tentu saja anda tidak akan dikenai bunga.

11. Biaya administrasi Tentu saja menyangkut berbagai biaya administrasi yang harus anda bayarkan.
 12. Batas pengambilan uang tunai Yang merupakan jumlah maksimum gesek tunai pluit dengan menggunakan kartu kredit  atm anda. Tentu saja anda bias gesek tunai pluit melalui atm dengan kartu kredit yang anda  miliki.

13. Personal loan Yang merupakan pinjaman dana yang diberikan kepada perorangan dan biasanya digunakan untuk keperluan apa saja tanpa adanya jaminan.

  Itulah tadi berbagai istilah yang perlu anda ketahui mengenai kartu kredit. Tak bisa dipungkiri lagi memang kartu kredit ini saat ini juga sudah sangat dibutuhkan oleh banyak orang tentu saja dengan kartu kredit kredit ini semakin memudahkan anda dalam gesek tunai pluit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar