Kamis, 23 Juni 2016

Macam-Macam Kartu Kredit Jenis Mastercard 



Macam-Macam Kartu Kredit Jenis Mastercard-Posisi kartu kredit saat ini sudah mulai mendunia dengan banyaknya berbagai tempat umum seperti pusat perbelanjaan ataupun pusat bermain yang memiliki fasilitas pembayaran dengan kartu kredit. Hal ini merupakan dampak adanya kemunculan berbagai jenis kartu kredit yang diluncurkan oleh setiap bank yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
  Salah satu jenis kartu kredit yang penggunaannya sudah mendunia adalah kartu kredit mastercard yang dikeluarkan oleh MasterCard International pada tahun 1966 di New York, Amerika Serikat. Dalam penggunaannya, jenis kartu kredit mastercard ini banyak digunakan di wilayah Eropa serta Amerika, namun masih ada banyak orang yang ada di Asia, termasuk Indonesia yang menggunakan jenis kartu kredit ini.

 Meskipun pada dasarnya penggunaan berbagai jenis kartu kredit, termasuk didalamnya kartu kredit mastercard bisa merujuk pada budaya hidup konsumtif, maka sebagai solusi banyak bank yang memberikan solusi yang berupa gesek tunai pluit yang akan meminimalisir resiko hutang.  Terpisah akan hal tersebut, ada berbagai jenis kartu kredit mastercard yang biasa digunakan oleh masyarakat Amerika ataupun Eropa seperti yang dijelaskan berikut ini:

 1. Mastercard Classics Matercard Classics merupakan salah satu jenis kartu mastercard yang juga banyak digunakan oleh para pengguna kartu kredit di Indonesia. Layaknya jenis kartu kredit visa classics, pada kartu kredit ini, maka seorang pemegang kartu kredit akan diberikan batasan kredit yang sangat rendah yaitu sebesar 5 juta rupiah.
 Sedangkan persyaratan untuk mendapatkannya, maka seorang calon pemegang kartu kredit ini harus memiliki penghasilan serendah-rendahnya di atas UMR lebih sedikit hingga batasan 50 juta. Sayangnya, jenis kartu kredit ini hanya menawarkan fasilitas diskon pada saat big sale saja.

 2. Mastercard Gold Sama halnya dengan jenis kartu kredit mastercard classics, untuk kartu kredit mastercard gold, maka seorang calon pemegang kartu kredit jenis ini diwajibkan memiliki penghasilan perbulannya sekitar 5 juta hingga 28 juta.
Untuk batasan kredit yang ditawarkan pada jenis kartu kredit ini tentunya juga lebih tinggi dari mastercard classics yang mencapai 100 juta. Bagi anda yang menginginkan untuk menggunakan jasa gesek tunai pluit maka anda akan mendapatkan bantuan jasa pelunasan dari berbagai jenis kartu kredit master.

3. Mastercard Platinum Untuk jenis mastercard platinum maka anda akan mendapatkan berbagai fasilitas mulai dari rewards point hingga berbagai layanan yang ditawarkan. Mastercard platinum itu sendiri memiliki batasan pagu mulai dari 100 juta hingga tak terbatas. Sedangkan untuk penghasilan pemegang kartu kredit dilihat dari tabungan, investasi, rekening koran dan lain sebagainya.

  4. Mastercard World Mastercard world merupakan jenis kartu kredit yang sejajar dengan visa infinite yang mematok penggunaannya per tahun minimal 75 juta dan jika kurang dari batasan tersebut, maka anda akan dikenakan iuran yang ditetapkan oleh pihak penerbit. Dalam penggunaan kartu kredit ini, sangat disarankan untuk menggunakan fasilitas gesek tunai pluit sehingga anda akan bisa lebih bijak dalam menyikapi penggunaan kartu kredit.

  Sebagai seorang pemegang kartu kredit maka anda diharuskan bersikap bijak untuk menghi ndari adanya jeratan hutang. Menggunakan fasilitas gesek tunai pluit bisa anda lakukan untuk melakukan pembayaran yang lebih mudah dan cepat. Untuk merasakan kemudahan itu, maka anda bisa melakukan konfirmasi pendaftaran pada bank terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar