Kamis, 23 Juni 2016

Jenis Kartu Kredit Berdasarkan Wilayah Berlakunya  

Jenis Kartu Kredit Berdasarkan Wilayah Berlakunya Gesek tunai pluit- Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang merupakan pengganti dari uang tunai yang sering digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai tempat umum. Dalam penggunaannya, kartu kredit sangatlah praktis, karena pengguna kartu kredit tidak perlu membawa sejumlah uang dalam jumlah yang besar.

 Namun, di balik itu semua, anda harus bisa bersikap bijak dalam memilih jenis kartu kredit ataupun menggunakannya, karena jika anda terjebak dalam gaya hidup yang konsumtif, maka bisa saja anda akan terlilit hutang yang cukup besar. Untuk menghindari hal tersebut, maka menggunakan layanan gesek tunai pluit akan sangat membantu dalam meminimalisir dampak negatif yang akan ditimbulkan dari penggunaan kartu kredit yang tidak diperhitungkan sebelumnya.

Dari banyaknya kartu kredit yang beredar di masyarakat, jika ditinjau dari segi wilayah berlakunya, maka ada dua jenis kartu kredit yaitu kartu kredit nasional dan kartu kredit internasional. Kartu kredit nasional Kartu kredit nasional merupakan jenis kartu kredit yang akan digunakan sebagai alat pembayaran dan hanya berlaku pada suatu negara tertentu saja. Salah satu contoh kartu kredit nasional adalah kartu kredit yang diterbitkan oleh bank BCA seperti BCA Card ataupun Kassa Card. Seiring dengan berkambangnya penggunaan kartu kredit di wilayah tersebut, termasuk di Indonesia, maka banyak perusahaan retail yang berada di wilayah negara tersebut berinisiatif untuk menerbitkan sebuah kartu kredit tersendiri dengan maksud untuk memberikan sebuah pelayanan yang mudah, aman dan pastinya praktis.

Beberapa contoh kartu kredit nasional yang diterbitkan oleh beberapa perusahaan pngecer adalah astra card, garuda executive card, hero dan golden truly. Dari berbagai jenis kartu kredit yang ada, maka sebagai pengguna kartu kredit, maka alangkah baikn ya jika anda memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh bank berupa gesek tunai pluit yang juga akan memfasilitasi dalam pemberian jasa pelunasan kartu kredit.

Kartu kredit internasional Untuk kartu kredit internasional, maka jenis kartu kredit ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran dalam jangkauan internasional. Ada dua jenis kartu kredit yang temasuk dalam golongan kartu kredit internasional, yaitu kartu visa card dan master card di mana dua jenis kartu kredit ini memiliki jaringan yang sangat luas bahkan mencapai antar benua. kredit Internasional yaitu dinners club dan juga american express. Seperti halnya dengan kartu kredit nasional, maka penggunaan kartu kredit internasional juga harus memperhatikan limit bank atau gesek tunai pluit yang akan dijadikan patokan jumlah penggunaan kartu kredit. Penggunaan kartu kredit baik internasional maupun nasional harus disikapi dengan bijak supaya terhindar dari hidup yang boros. Untuk itu, layanan gesek tunai pluit yang diberikan oleh pihak tertentu bisa anda manfaatkan guna menghindarkan dari jeratan hutang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar